Perbaikan Jembatan di KM. 21

Pada Bulan Desember 2014, jalan raya Wonosobo-Dieng mengalami longsor di km 21 tepatnya setelah jembatan Tieng Kejajar. Jalan Raya Wonosobo- Dieng merupakan salah satu akses termudah menuju Dieng. Medan yang tidak begitu menyeramkan dengan jarak tempuh singkat terhitung dari Kota Wonosobo yaitu sekitar 45 menit perjalanan semakin membuat jalan raya tersebut ramai dilewati para wisatawan. Ada beberapa jalur menuju Dieng selain melewati Wonosobo yaitu bisa dari Kabupaten Banjarnegera, bisa dari arah Pantura yaitu Batang/Pekalongan. Memang jika melewati jalan tersebut waktu yang diperlukan terbilang cukup lama, makanya mengapa wisatawan lebih memilih menggunakan jalan Wonosobo.

perbaikan di jalan jalan raya Dieng km 21

Pada pertengahan Bulan Juli 2015 pemasangan jembatan sementara atau jembatan bailey dilakukan selama kurang lebih satu minggu guna menghubungkan orang-orang yang berada di Desa Dieng menuju kota Wonosobo dan agar para wisatawan yang hendak berlibur ke Dieng tidak terkendala tetap enjoy menikmati liburan ke tanahnya para Dewa.

Saat ini Bulan January 2016 sedang ada perbaikan jembatan menuju Dieng, mengganti jembatan bailey menjadi jembatan permanen yang dimulai pada pertengah Desember 2015. Bagi para wisatawan yang hendak ke Dieng tidak perlu resah tentang adanya perbaikan jembatan di km 21. Banyak issue yang mengatakan jembatan Dieng ditutup total, berita tersebut kurang tepat kebenarannya karena jembatan menuju Dieng di km 21 hanya di buka 1 arah atau system buka tutup karena jalan yang ada disampingnya sedang dilakukan pengecoran dan pemasangan beton.

Para wisatawan masih bisa melewati akses jalan tersebut, mungkin akan sedikit terganggu karena sering mengalami kemacetan. Kemacetan tampak totalitas khusus di hari libur panjang ataupun hari besar contohnya pada saat liburan dan tahun baru kemarin karena terlalu banyak kendaraan turun dari Dieng atau hendak pergi mengunjungi Dieng. Untuk hari-hari biasa, Anda cukup mengantri beberapa menit saja menunggu giliran jalan dibuka.

Demikian sekilas info tentang jembatan penghubung wisatawan dan orang-orang lokal dari arah Wonosobo menuju Dieng atau sebaliknya yang masih bisa dilewati untuk para wisatawan menuju Dieng.

Perbaikan Jembatan di KM. 21
Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *