5 Kuliner Khas Dieng Penggoyang Lidah

Manjakan diri dengan makanan atau kuliner khas setempat di Area Dieng atau Wonosobo memang wajib dilakukan bagi setiap pelancong yang sedang mengunjungi negerinya para Dewa yaitu Dataran Tinggi Dieng yang disebut-sebut sebagai Dieng Plateau baik mengikuti Paket Tour Dieng atau lost packer sendiri. Perkebunan carica dan kentang membentang disetiap kawasan, penduduk lokal memanfaatkan kekayaan hasil bumi Dieng dengan bumbu-bumbu racikan mereka menjadi sebuah hidangan khas yang lezat dan wajib dicoba.

Ada 5 olahan kuliner khas Dieng atau Wonosobo yang patut dicicipi agar Anda tidak menyesal bahwa pernah mengunjungi Dieng. Pertama cicipi buahnya para Dewa yang hanya tumbuh di Dieng yaitu si mungil buah Carica, rasakan sensasi segar olahan carica sambil berjalan-jalan menikmati alam Dieng. Lunturkan hawa dingin Dieng dengan minuman khas lokal Dieng berupa ginseng Dieng bernama Purwaceng, namanya telah melegenda sampai ke pucuk negeri. Minuman ini difungsikan untuk penghangat tubuh dan menambah vitalitas.

Dieng sebagai pemasok atau pertanian kentang terbesar di Indonesia. Ada banyak olahan khas Dieng terbuat dari kentang yang patut Anda coba dan jangan sampai ketinggalan juga untuk mencicipi jamur Dieng. Setelah puas mencicipi aneka olahan khas Dieng, Jika Anda mengincar tour Kuliner Dieng, menikmati mie ongklok hangat berpadukan bumbu rempah ialah cara terbaik untuk berwisata kuliner di Dieng atau Wonosobo dan jangan lupa tambahkan tempe kemul serta sate sapinya sebagai penambah rasa.

Buah Carica

Mie Ongklok

Tempe Kemul

Olahan Kentang Dieng dan Jamur Dieng

Ginseng Purwaceng